Tutorial Adsense Dan Cara Kerja SEO,Di kupas sampai tuntas pengertianya

LightBlog

Breaking

LightBlog

Saturday, June 2, 2018

Tips Sukses Google Adsense Untuk Pemula Langsung Approve Full

google adsense
google adsense
Tips Sukses Google Adsense Untuk Pemula Langsung Approve Full
Selamat malam,selamat datang Langsung saja laman ini akan mengupas mengenai dunia publisher khusus yang bekerja sampingan dan yang suka berpenghasilan melalui internet,usaha seperti ini mulai menjamur di kalangan blogger mereka memasang iklan dari pihak ke tiga.


sebelum kalian mengenal program publisher periklanan apa yang pantas dan cocok dengan tema blog anda, coba anda bisa cari artikel yang kalian butuhkan disini.

Bagamaina cara sukses mejadi blogger sejati, sebelum menulis kita wajib menyiapkan tema, tema yang akan klia urai menjadi berbagai topic pembahasan menjadi publisher yang kerja sama untuk jasa periklanan dengan pihak ke tiga tidaklah gampang dan tidak juga sulit,jawaban gampang akan di lontarkan mereka yang sudah mulai memetik hasil dari jerih payah mereka yang sudah bertahun-tahun berjuang,

Topik Kiat Kiat sukses google adsense

1. Persiapan Tema dan bahan untuk menulis artikel
2. Blog Minimal sudah berumur 3 bulan dan di update setiap hari selama masa 3 bulan
3. Mengikuti segala yang sudah di atur
4. Menghindari hal hal yang di larang Google adsense
5. Mengenal SEO
6. Belajar Menulis Yang Benar
7. Research Keyword
8. Mengenal Tool SEO
9. Menentukan Kata kunci blog
10. Membuat Link Blog yang benar
11.Memahami kinerja google
12. Menghindari copy paste

menentukan tema blog
TEMA

1.Kita bahas mengenai Persiapan tema, sebelum membangun website kita wajib menentukan TEMA. ya, jika kita sudah menentukan maka kita sudah mempunya terget sasaran kedepan, jadi begitu target sasaran sudah kita tentukan maka dengan semangat kita memerlukan apa yang menjadi segala kebutuhan tema.



  Masih Bingung?jika masih bingung kalian bisa pelan pelan mempelajarinya karena disini saya juga masih belajar,dan mindset saya sudah saya setel ke kualitas konten ya bukan kuantitas.jika masih bingung menentukan tema kita bisa menggunakan dengan tool yang sudah tersebar di internet,

Tema dalam sebuar artikel adalah seperti nyawa pada manusia maka ketika blog atau website tanpa tema ya kayak gak ada blog dan website tadi.

Judul laman juga sama penting seperti tema pada website, disini saya ingin memoerjelas bahwa tema tu bukan judul loh ya jangan salah tangkep. saya kasih contoh ada sebuah website yang membahas mengenai google adsense dan itu mengupas hanya seputar adsense maka website tadi dengan tema Google Adsense dan fokus pada satu tema.

satu Tema bisa kita uraikan menjadi 100 topik pembahasan, harusnya kita bisa menggali jauh lebih dalam lagi akan pola algoritma pembaharuan oleh google.kita bisa uraikan akan hal tema menjadi topik dan dari topik kita uraikan ke artikel.

Masih mulai ngeblog kita selalu terjebak dengan permainan sendiri dan permainan lama,hal hal yang harus kalian hindari ketika awal ngeblog agar kalian tetap semangat membuat artikel.
a.hindari pikiran di approve oleh google
b.jangan mengharapkan sesuatu dari google tanpa kamu bisa berkerja keras di dalamnya
c.Google jangan di jadikan penghasilan pokok,

ketika kita mempunyai pikiran kotor di atas maka kita hanya ambisi bagaimana kita bisa dan bisa lalu sukses.tema blog yang kita buat menentukan posisi bisnis kita,dalam menentukan tema saja kita tidak boleh ceroboh misalnya tema dengan bantuan tool SEO maka hasilnya pasti akan beragam.

Tema website adalah inti masalah website itu sedangkan tema laman adalah judul laman itu sendiri

jika kita mampu menentukan judul dan url dengan tepat bukan tidak mungkin kita bisa tampil di halaman pertama google.

saya contohkan saja dengan gambar cara membuat judul dan url (fokus kata kunci) kometem di laman ini hanya fokus 1 topic tema.
Url dan Judul Laman sama
Url dan Judul Laman sama
inilah pengembangan dari sebuah tema seharusnya masih banyak lagi yang bisa di bahas disini namun kita lanjut dahulu topik pembahasan mengenai 1 tema ini.

2. Blog Yang di daftarkan minimal 3 bulan
kenapa saya ajukan syarat sedemikian rumit dan bertele2 iya itu jika kalian ingin di rasa serius dalam ngeblog,google sangat jeli dan pintar, sebenarnya google tidak pernah mematok berapa lama kita ngeblog dan bisa di daftarkan (kalau kita di indonesia) di indonesia setahu saya masih bebas bahkan kalian buat detik ini dan segera daftarkan juga gak di larang, permasalahanya sudahkan kalian punya konten yang unik dan bagus.

ada negara seperti negara china,india mereka harus menunggu waktu hingga 6 bulan. jadi google punya perhitungan sendiri kenapa di negara tertentu harus di batasi waktu hingga sedemikian lama.

Blog yang berumur setidaknya 3 bulan jika kita rajin update,entah konten dan artikel sampai SEO maka website atau blog kita akan bernilai tinggi dimata google, dengan catatan kita patuhi TOS yang ada, 

DI lihat dari segi kesalahan umur segini ini sangat sangat bagus, karena kesalahan yang di buat blog juga belum banyak mengingat umur masih muda, apapun itu waktu tidak menjamin approvel ketika kita mendaftar .

dilihat serius itu penting, blog yang kurus akan dinilai jelek oleh google. jadi hati hati menempatkan kata kunci di tengah artikel,terkadang itu sama sekali tak fungsi dan tak ada guna

3.Mengikuti Peraturan Menjadi publisher baik itu wajib. jika kita ingin serius dan mendapatkan income dari sini, jika kita mematuhi TOS google maka kita sudah lulus sebenarnya dari segala segi sudut pandang google mengenai kita.

Tidak coba coba prgram baru atau aplikasi hanya ingin mendongkrak popularitas laman website kita,percaya dah sebenarnya yang kita butuhkan dalam sebuah artikel hanya 1. kalau orang menjabarkan pengetahuan itukan simple dan ke inti pokok pembahasan. kalau metode ini yang kalian pakai maka ini sudah biasa, jadi gimana tanya pembaca? begini kita buat artikel 1 halaman mualai dari tema 1 sampai penjabaran detail tema tadi dan kita tuntaskan dalam 1 halaman bisa?
hanya kamu yang bisa jawab. jika kita ulas artikel dan kita jabarkan sampai detail maka seo itu sendiri sudah masuk di dalamnya tanpa kita harus pusing2 backlink..



3. Mengikuti Peraturan Google



ketika kita main mejadi seorang blogger wajib hukumnya jika kita mematuhi segala ketentuan yang sudah ada untuk kita,



peraturan mulai dari cara menyiapkan tema,cara membuat artikel dan topik,dan cara menjabarkan isi dari artikel dan topik ini ada peraturanya.

menghindari link yang di larang juga point penting dalam topik kali ini,jauhi konten yang mengandung link bahaya untuk keluarga maka itu salah satu peraturan yang wajib publisher tahu





4. Menghindari Yang Di larang Google Adsense


larangan google
gambar larangan Google







poin ini sebenarnya masuk ranah point 3 namun tak apa bisa kok kita jelaskan dan sebutkan apa yang di larang google adsense.


Larangan segala bentuk larang google sudah jelas namun akan saya kupas lagi disini apa saja yang dilarang.
Larangan ini di bagi menjadi 2 yaitu;

1. Larangan Sebelum Di approve;
a.dilarang copy paste artikel kita tidak boleh asal copy artikel orang di internet karena konten yang sama akan mejadi sampah di internet,buatlah konten artikel yang original,unik dan bebobot
b.Kurus artikel (kurus artikel adalah kekurangan isi artikel dan memperbanyak isi mata kunci) simplenya kata kunci melebihi 4% dari 1000 kata . ini jelas tidak boleh karena ideal kata kunci hanya 1-3 % saja.
c.Tidak boleh memuat gambar berhak cipta, google sangat menghargai karya orang lain jadi melarang keras kepada semua publisher untuk memakai gambar se-enaknya sendiri di internet,gambar bisa saja memiliki hak cipta solusi mengatasi ini banyak kalian bisa memodifikasi gambar terlebih dahulu atau kalian bisa kunjungi situs penyedia gambar gratis di internet seperti; http://www.freeimages.com kalian bisa menemukan gambar banyak disana dan situs penyedia gambar gratiss lainya juga masih banyak.

d.Tidak ada konten d*wasa dalam blogger karena hal yang membahayakan keluarga akan di nilai melanggar olehnya
e.Mengandung Konten kekerasan
f.Konten Judi
g.Konten menjual barang palsu
h.Mengandung software bajakan
i. Dilarang membuat link internal bergaris bawah dan besar
j.
dll
kalian bisa perdalam lagi di peraturan TOS disana sangat lengkap akan segala bentuk peratusan
2.Larangan Iklan
a.Di klik sendiri
b.Iklan di tempatkan di kurus konten
c.Iklan di tempatkan di popup website
d.Di tempatkan di situs yang tidak ada konten
e.iklan di tempatkan di minim pengunjung
f. mengajak teman untuk klik iklan
g. membuat spam artikel yag berisi iklan
h.menempatkan iklan di situs terlarang
i.Dilarang open windows new ketika pengunjuk klik iklan
j.iklan di larang mengirim via email
k.dilarang publish CTR dan CPM ke pengguna lain
l.dll

kali ini untuk segala bentuk larangan sudah kita bahas bersama,artikel ini saya tulis karena saya sadar bahwa kemampuan tangkep saya minim sekali dengan menulis setidaknya saya sedikit paham tentang google karena secara tidak sadar menulis menambahkan pengetahuan tentang apa yang kita baca dan tulis.

Untuk topik pebahasan selanjutnya adalah mengenal SEO
mengenal SEO
mengenal SEO





5. Mengenal SEO

SEO adalah teknik system optimasi atau pengoptimalan sebuah situs website (gamplangnya membuat halaman website tampil di halaman pertama google) ilustrasi sebagai berikut;
ketika kita hendak mencari sesuatu di internet dan akan tampil banyak website di google maka mereka yang mampu tampil di halaman pertamalah yang biasanya menerapkan SEO terbaik di antara kompetitor dengan kata kunci sama.
contohknya:saya ketik laser cutting cibuntu maka akan tampil seperti ini;
teknik SEO
teknik SEO
nah itulah hasil dari teknik seo yang sudah saya coba aplikasikan ke website saya,di website saya itu tidak memakai backlink seperti orang-orang,saya juga tidak memakai kata kunci yang nice.namun ada teknik seo yang saya pakai yang tak pernah di pakai oleh pakar2 umumnya, nanti insyaa allah saya masukan ke inti dari isi artikel ini.

apa yang harus saya pelajari kalau saya tidak mengetahui apapun itu tentang SEO?Untuk orang yang sama sekali belum paham seo sebaiknya kalian mengenal dulu secara detail apa SEO dan mengulas sampai benar benar paham akan masalah yang di hadapi, dengan menemui masalah kita akan mencari solusi dan di pencarian solusi inilah ilmu yang paling berharga untuk kita yang lagi belajar.

dari mana kita belajar tentu dari dasar-dasar dahulu.

Tips Belajar SEO;

A. Pengertian SEO
B. KOnsep dasar seo
E. Link Building
F. Riset Kata Kunci
G.Konten Marketing
H.Evaluasi Kinerja SEO

Ini semua akan kita bahas disini sekalian, untuk pengertian seo sudah kita pelajari di awal tadi kalau belum paham kalian bisa baca dan buka scroll ke atas lagi.

B.konsep dasar seo adalah pencarian di mesin pencarian dengan relevansi yang sesuai dengan pencarian user pemirsa, apapun mesin pencari yang kalian pakai itu menampilkan data yang paling akurat menurut mesin pencari,jadi bukan secara acak dalam menampilkan halaman website, website yang mucul mempunyai nilai lebih di mata mesin pencari.



Mengapa Mesin Pencari dan mengapa SEO?



ketika mencari sesuatu di internet apa yang anda gunakan untuk berselancar?

Google,Bing,Yahoo!!

kalau anda sudah akrab dengan dunia internet anda tak akan asing dengan ke 3 program mesin pencari atau search engine,

Tak hanya kalian dan saya yang suka berselancar di internet tapi jutaan orang di dunia ini sekarang membutuhkan akses internet untuk mencari informasi dan kebutuhan tugas dan pekerjaan mereka.

itu sebabnya mesin pencari atau search engine mampu mendatangkan jutaan orang ke website anda (website yang sudah di optimasi SEO).

Ada Lagi!!

Mesin pencari mendatangkan pengunjung dalam jumlah banyak ke website anda,dan dari pengunjung itu kemungkinan besar akan memesan dan beli product anda.

Banyak pengguna internet marketing memakai jasa SEO karena dengan seo mereka mampu mendatangkan trafik ke website dalam jumlah besar.

Tenang Saja Di kang woto kita bisa belajar SEO mulai dari nol dan di kupas sampai tuntas, 


sudah bikin blog?

tapi gak tahu harus di optimasi kayak apa?media pembelajaran di internet sangat banyak sekali namun sangat jarang bagi mereka yang mampu mengupas tuntas akan SEO,sangat jarang sekali.

anda belum paham dan gak tahu seo maka di akhir bab anda akan punya gambaran tentang seo dan bisa mendalami bagi yang sudh terbiasa dan tahu seo.
yang saya baca mengenai SEO kualitas trafifcnya tertinggi setelah email jadi berarti sangat banyak pengunjung.


kesimpulanya jika kalian harus belajar seo karena;

1.Volume pengunjung Terbaik di dunia
2.Kualitas pengunjung No2 setelah Email

berarti SEO sangat berperan penting dalam kemajuan industri teknologi informasi,maka dari itu saya membagikan ilmu belajar seo secara gratiss,

Agar kita semua tahu teknik seo yang benar menurut algoritma google dan kita bersama kang woto bisa nongkrong di halaman pertama google,kan asik tuh kalau website yang kita buat bisa di halaman google apapun kata kunci mengenai Google Adsense Dan SEO.

Setelah selesai belajar pada kang woto anda bisa buat blog dan mempraktekan apa yang sudah kalian pelajari,saya berharap mampu rangking 1 di mesin pencari dengan target kata kunci yang sudah kalian tetapkan.

Apakah Anda Harus Paham SEO?

tidak, ya itu jawabanya karena jika anda pelaku bisnis usaha dan anda disibukan dengan belajar SEO maka waktu anda akan habis sia sia masih banyak kok yang perlu kalian kerjakan katimbang ngurus dan belajar SEO,sebab itu sangat sekali tidak efektif,namun jika kalian seorang blogger dan pembuka jasa SEO maka wajib hukumnya untuk menguasai dan mendalami SEO.

kita lanjut ke topic selanjutnya yakni;

C. ON Page SEO
Apasih On Page SEO = ON PAGE SEO adalah System kerja Pengoptimalan halaman dan konten website yang di lakukan dari dalam website itu sendiri, itulah On Page SEO.

Apa saja yang masuk kategory ON page SEO ini;

1.Url Domain (semisal kalian bikin website dengan domain yang disisipi ata kunci contoh lasercutting.dokter-it.com maka secara tidak langsung kata lasercutting ini menjadi teknik onpage SEO.
2.Template. template yang kita pilih pastikan sudah menggunakan system SEO friendly banyak kok template kelas premium yang sudah SEO friendly bertebaran di internet dengan gratiss.
3.Taq judul maka isilah taq judul website kalian dengan 2-3 kata kunci yg di target
4.url pada gambar ya selain url kalian juga harus seting adname dan alt gambar pada blog kita
5.Meta taq
6.Format H1,H2 format yang mengati=ur besar kecil huruf pada isi konten
7.Url Artikel yah penting sekali memiliki url artikel yang sama dengan judul dan domain ini kata kunci akan sangat tertarget
8.Format tulisan seperti Bolt,italic,dan underline
9.Sitemaps adalah kumpulan eleman post website yang sudah di kelompokan menjadi 1 laman
10.AMP product google ini di kembangkan guna untuk mempercepat kinerja suatu website agar cepat menampilkan dengan akurat setiap data yang di cari.


Kunci dari On Page SEO ada 2;
1.Relevan
2.kualitas

Apakah website anda benar-benar relevan dengan pengunjung cari dan apakah website anda mempunya mutu bagus di setiap konten dan artikelnya?

website tanpa kualitas dan relevan maka sangat mustahil bisa menduduki peringkat 1 google.

Wesite yang bagaimana yang memiliki kualitas bagus? website yang memiliki kualitas bagus adalah yang judul dan isi sesuai dengan format penulisan yang bagus dan berkulitas,

wesbite bagus tidak memikirkan kata kunci karena kata kunci akan otomatis menyisisp pada kualitas website itu sendiri.

D.Off Page SEO

Pada topic kali ini saya ingin menulis mengenai OFF page seo, teknik ini adalah sama seperti On page seo teknik optimasi SEO namun bedanya kalau offpage adalah optimasi dari luar kedalam;apa saja yang menjadi kategory optimasi website off page seo;

1.Share gambar ;cara ini adlah dengan cara upload gambar yang di dalamnya bisa di sertai dengan link website kita atau dengan menanam watermark link website di dalam gambar tersebut.

2.Backlink : kalian pasti sudah tahu backlink, metode ini biasa di lakukan oleh website dan para blogger profesional untuk komentar di blog suapaya mereka mendapat kunjungan balik dari link yang mereka tinggalkan,namun sebenarnya cara ini sedikit berbaya bagi kita seorang blogger adsense.
3.sosial media; ketika kita selesai membuat artikel biasanya kita langsung shre ke media sosial apapun itu,seperti share artikel ke facebook,twitter dll
4.Tool SEO google meliputi google palnner,webmaster

untuk mengetahui secara cepat perbedaan dari kedua teknik itu adalah optimasi dari dalam dan dari luar itu saja.


pada prinsipnya seo di pecah menjadi 2 yaitu;

1.On page SEO
2.Off Page SEO

itu saja yang menjadi patokan kalau kita belajar SEO


E.Link Building

link building adalah cara mendapatkan backlink dari website lain menuju atau yang mengarah pada website kita.jika kalian ingin website yang kita kelola masuk peringkat pertama google maka kita harus memiliki backlink yang bagus untuk website yang sedang kita kelola.

Mendapatkan backlink memang tidak mudah,namun memasang dan menggunakan jasa backlink instan juga tidak di benarkan.


F.Topic F ini adalah Riset kata kunci, memilih kata kunci atau riset keyboard mutalak harus jeli karena salah sedikit saja dalam reset keyboard maka website kita bagaikan kuburan yang pengunjungnya sangat sepi sekali,


ketikablog kita tak ada pengunjung meski kartu karyawan google sudah di tangan males males juga ujung2nya untuk ngeblog jadi kita prepare dari dini mungkin.


harapan saya dengan agan baca artikel ini agan tidak jadi malas ngeblog sampai benar2 terasa pengunjung di blog agan ramai.



Riset keyword itu apa sih Kang?

riset keyword atau lebih tepatnya riset kata kunci adalah suatu teknik optimasi website dengan target kata kunci suatu konten guna pengoptimalan mesin pencari google dan lainya untuk menargetkan kita di halaman pertama.

Semisal blog sahabat membahas tema motor gp maka kira kira kata kunci yang biasa di pakai orang untuk mencari informasi mengenai moto gp adalah

"jadwal moto gp jerman 2018" atau "Juara moto gp jerman 2018", Siapa Juara Moto GP jerman.atau kalian punya kata kunci lainya.


saya kira kalian sudah jauh lebih paham sekarang mari kita lanjutkan belajar mengenai riset keyword.

Mengenal Jenis Jenis keyword;


Sebelum kita lanjutkan membaca lebih lanjut kita pahami dulu jenis jenis keyword yang ada pada duni SEO. karena keyword memiliki banyak sekali jenisnya, 

Berikut Jenis jenis keyword dalam SEO;
A.Short tail Keyword
B.Long tail Keyword
C.Keyword Abadi
D.Keyword Musiman

selain keyword ke-4 di atas sebenarnya masih banyak lagi jenis keyword lainya namun untuk dasar bisa di pahami ke4 itu saja dlu karena 4 itu sudah umum dan dasar dari segala jenis keyword.

penjelasan akan jenis jenis keyword SEO.
A.Short Tail Keyword adalah kata kunci atau keyword yang umum di gunakan dan terdiri hanya satu kata contoh;

Google
Yahoo
Adsense
SEO


kata kunci atau keyword seperti ini adalah kategory keyword dengan tingkat kesulitan sangat sulit,jadi untuk bersaing dengan para senior dan raksasa google dan kawan kawan itu sangat tidak mugkin kecuali kalian memiliki ilmu seo tingkat dewa, mungkin bisa lain cerita.keyword dengan 1 kata kunci sangat sulit tercapai untuk bersaing mendapatkan peringkat pertama google.

B.Long tail Keyword
Adalah jenis keyword dengan kata yang sudah di modifikasi atau di jabarkan lebih derail dari shord keyword
Contohnya; 

Cara Daftar google
Cara daftar google adsense

jika kita masih pemula maka lon tail sangat rekomendasi karena persainganya tidak sesulit yang short keyword atau keyword dengan 1 kata.

tetapi ada kekurangan mengenai menggunakan long tail keyword.traffic yang ita dapat tidak sebanyak keyword short keyword.dan sangat susah mencari kata kunci sesuai long tail keyword yang benar benar bagus untuk seo kita.

C.Keyword Abadi
Keyword abadi adalah jenis kata kunci yang akan terus ada meski zaman sudah berubah.

Contohnya: "Cara Cepat Punya anak"

kata kunci ini termasuk kata kunci abadi karena semua orang nantinya menginginkan punya anak .

D.Keyword Musiman
Keyword musiman adalah jenis keyword yang di bicarakan pada acara ivent tertentu saja dan acara populer sesaat.


Contohnya: "juara Dunia moto gp 2017" ini akan di perbincangkan pada saat ivent di gelar selepas itu maka tidak ada yang mencari informasi mengenai ini lagi.

tanpa saya jelaskan kalian pasti sudah tahu perbedaan keyword ke 2 tersebut.kita lanjut saja ke pembahasan selanjutnya:cara mencari kata kunci


Cara Riset Keyword!!!

Yang menjadi pertanyaan kita adalah bagaimana cara riset keyword?

pada pebahasan kali ini kita bisa memakai 2 tool untuk mencari riset keyword tepat sasaran.

1. Google planner
2. keywordtool

saya sendiri sering memakai ke 2 product ini salah satunya memanfaatkan product google di plannernnya.

namun jangan salah menggunakan google planner untuk membabi buta mencari kata kunci dan kita tanamkan ke laman website kita ini bisa berbahaya,

gunakan kata kunci sewajarnya misal. jika website kalian memakai kata kunci melebihi ketentuan dan peraturan google website kalian bisa kena pinalti yang akan menyababkan kalian kehilangan semua pengunjung website.

kita harus menyiapkan setidaknya 1 kata kunci misalkan kata kuncinya googl adsense maka dari benih google adsense bisa kita cari tahu anakanya akan kemana saja lansung praktek gan

berikut saya kasih tutorial step by step cara riset keyword.

1.kunjungi websitenya ke https://keywordtool.io dan kita ketikan benih keyword tadi untuk menelusuri anakan kata kunci lihat gambar untuk lebih jelasnya.

riset keyword
riset keyword

nah setelah kita tahu anakan kata kunci tadi maka kita bisa memilih yang sekiranya cocok dengan website kita dan kita ke tool ke-2 yaitu google planner besutan google.

2. Kunjungi https://adwords.google.com google planner ini gunanya untuk menganalisa kata kunci yang kita buat tadi ya, bukan mencari kata kunci dan kita terapkan ke blog sebanyak banyaknya ini salah dan keliru.sekali lagi ini hanya untuk menganalisa pasar.


riset kata kunci
riset kata kunci

memahami setiap metode itu penting.saya harap kita bisa paham dan jeli,jika kalian masih bingung belajar seo kalian bisa seperti saya , metode pelajaran yang saya pakai adalah saya belajar sambil membuat artikel contohnya seperti ini dengan ini saya bisa paham akan materi yang saya baca dan tulis.


Metode ini cocok bagi para pemburu dolar dari Google Adsense


Dari hasil google planner kita bisa ambil beberapa kata kunci dengan persingan yang rendah dan hasil di bawah 1 juta karena dengan pencarian tinggi dan persaingan tinggi itu sangat susah untuk bersaing karena mereka raksasa google.


contohnya google ketika kita ketik google adsense maka mustahil kita mampu mengalahkan google.


Langkah selanjutnya menganalisa tingkat persaingan,

dari google planner tadi kita bisa tahu bahwa mana persaingan rendah,sedang dan berat/tinggi maka kita pilih yang rendah saja. mustahil bagi kita kalau kita bis nembus halaman pertamada dengan persaingan tinggi.

Tips eksekusi keyword

1.Gunakan long tail keyword untuk pemula
2.Ambil Keyword yang persaingan rendah
3.Targetlah keyword yang pengunjung tidak melebihi jutaan

Topic terakhir:mengeksekusi keyword.

jika kalian ingin menentukan keyword yang pas maka tugas kita adalah bagaimana cara mengoptimalkan keyword tersebut.
google adsense
google adsense
Cara Membuat Artikel Yang Bagus dan di sukai Google.
saya pernah baca mengenai blog yang sama sekali dalam pembuatan konten tidak memikirkan seo namun beliau mampu menembus hasil halaman pertama google dengan konten populer"sangat jenius"
 saya tidak heran dengan kabar itu,karena yang sudah saya analisa bahwa isi kontenya benar benar sesuai dengan keinginan google.jadi saya tidak heran.

tidak di pungkiri kini kualitas konten menjadi hal terpenting dalam SEO, disisi lain yang tadinya backling mempunya peran penting mulai kesini mulai di kurangi perananya oleh google.

Tips membuat Konten Yang Di Sukai Google

konten seperti apa yang di sukai google?nanti di isi topic ini akan saya jabarkan mengenai konten yang disukai google.

1.Letakkan keyword pada  judul artikel : dari di antara kalian sudah banyak yang mengetahuinya namun ingin saya tambahkan bahwa menempatkan keyword yang bagus adalah di depan judul tadi

2.Letakkan keyword pada URL Blog
untuk ini kalian tak usah pusing bagaimana caranya karena url akan tercreate otomatis setelah kita create judul

3. Letakan keyword pada meta deskripsi
meletakan keyword pada meta deskripsi mungkin tidak akan berpengaruh jauh,tapi bisa menikan rasio klik lebih tinggi

4.Letakan keyword pada 100 pertama artikel
Jumlah kata kunci dalam artikel menurut saya tidak terlalu penting yang paling penting adalah bagaimana keyword bisa muncul di awal 100 kata,semakin depan semakin bagus.

5.Artikel panjang.
Google menyukai artikel yang panjang (long) semakin panjang artikel semakin di sukai google karena google menyukai hal yang detail.

6.Pasang gambar yang relevan sesuai tema.
hal paling penting dalam memasang gambar adalah ALT atribut jangan sampai lupa untuk diisi karena akan membatu di mesin pencari.

7. Pasang internal Link (On page SEO)
Memasang link ke artikel lain itu penting,karena anda membantu mesin pencari menemukan nice artikelnya
8.Pasang Exsternal Link

memasang link keluar itu penting karena mampu memberi nilai tambah tersendiri.

DI Sukai pembaca Lebih penting Dari pada di sukai Google


para blogger lebih prepare untuk membuat artikel yang di sukai google sampai lupa tujuan dia membuat artikel untuk siapa?

jadi saya hanya berbagi tulisan yang disukai google itu bagus,namun tujuan kita kan menulis untuk meberikan solusi tau bantuan ke pembaca,jadi menulis yang pembaca butuhkan itu jauh lebih penting.

Kesimpulan:
Menulis artikel yang baik butuh perjuangan,menulis artikel yang di sukai google juga tidak sulit, kita bisa mengoptimalkan media sosial untuk kita sebarkan hasil karya kita.



menembus halaman pertama google itu mudah,yang sulit adalah bersaing dengan kata kunci populer untuk memperebutkan juara 1 halaman google.

saya sengaja mengambil tema yang berat dalam website agar saya tetap semangat karena yang saya ambil tingkat kerumitanya sangat luar biasa dalam persaingan SEO.



Cara Membuat Link Yang Benar Pada Blogger;


topik kali ini saya ingin berbagi mengenai pembuatan link website yang benar.

jika kita asal membuat link maka link kita hanya sebagai link biasa saja dengan fungsi terbatas,hanya mengalihkan laman satu kelaman lainya,

namun,jika kita membuat link dengan metode saya ini link juga akan mampu menaika trafik SEO, ya berikut ilustrasi cara pembuatan link yang bisa kalian simak

jika kalian ingin membuat link buatlah link pada tengah2 artikel maka itu akan menjadi link berkualitas serta buatlah link yang relevan sesuai fakta.

link adalah rekomendasi, jika kalian membuat link sesuai relevan artikel maka anda membantu google dengan system pencarian terbaiknya.

dan system kalian akan terindexs menjadi konten pilihan dan bagus.

Tutorial Membuat Link;
1.Cari kata kunci bahan yang ingin di jadikan link atau refrensi lihat gambar;
cara membuat link
cara membuat link
2.Blog Hitam kata kata tadi dan klik kode link lihat gambar
belajar membuat link
belajar membuat link
jika link sudah di klik maka akan tampil kotak di atas silahkan isi url link tujuan dan klik ok.
3.Link sudah jadi dan siap di gunakan;
membuat link
membuat link
akhirnya link yang kita buat selesai juga dan bisa di gunakan,jangan lupa jangan asal membuat link,

Aturan Membuat Link;
1.Link internal di larang Bold dan garis bawah
2.Link internal di larang besar
3.link internal di larang berwarna

namun masih ada juga yang memakainya ini tergantung kalian mau memakai yang mana.

kalau saran saya sih cari aman saja,link internal ya biasa saja,beda kalau link on Page SEO

boleh kalian miringkan,dan tebalkan serta kasih warna.
sekiranya itu mengenai Adsense Dan seo.


Memahami Kinerja Algoritma Google!!

Kini sudah tahun 2018 tahun ini google kembali update algoritmanya, 

Apa Nama Algoritma Tahun ini?ada yang tahu?


Tahun ini google kembali dengan algoritmanya yang berenisial FRED ya, karena pihak google belum mengkonfirmasi akan hal ini dan memberikan nama jelas apa


Algoritma FRED 2018.


Tugas dari algoritma adalah memantau situs situs yang melanggar ketetapan aturan google, sidak kualitas konten rendah yang  memaksakan pendapatan misalnya seperti adsense periklanan dengan trafik rendah namun jmlah klik tinggi .


memantau kebijakan iklan khususnya publisher indonesia yang pada bermain google adsense,seperti;


1.klik tidak valid

2.review blog padahal trafik rendah tapi klik tinggi

hal hal seperti ini yang menjadi fokus dari updatenya google mengenai algoritma FRED.


Dampak Dunia SEO

sementara ini update SEO masih menggunakan ALgoritma.
belajar algoritma google
8 algoritma google


Seperti;

1.Panda
2.Penguin
3.Hummingbrid
4.Pigeon
5.mobile
6.Rankbrain
7.Possum
8.Fred
untuk fungsinya kalian bisa ketahui artikel di bawah ini;

Fungsi dari masing-masing algoritma google;

1.Panda target utama adalah duplikasi,atau keyword yang miskin data,keyword suffing,dan spaming user.
2.penguin - algoritma menjadi musuh praktisi SEO nakal dengan target utama Blackhat SEO
3.Hummingbrid - membaca perilaku pengguna dan dan di jadikan tolak ukur dari pengalaman penggunanya.
4.Pigeon - memburu kualitas seo onpage dan off page yang buruk
5.mobile - menghukum situs yang tidak memiliki tulisan dan tampilan mobile friendly (responsive).
6.Rankbrain - artificial intelegent yang dimiliki google. mengawasi konten dangkal yang  tidak sesuai antara keyword dengan isi artikel mengawasi seluruh menyeluruh 
7.Possum - memantau tingkat persaingan pada tingkat target daerah lokal saja.
8.Fred - ini algoritma google di tahun ini yang terakhir saat ini, memantau situs-situs yang melanggar ketetapan aturan dari google itu sendiri,secara menyeluruh.

semoga setelah mengenal algoritma google kita jadi mawas diri akan hal adsense dan seo karena semua kembali kepada kita selaku publisher.


jadilah publisher yang bijak dan jujur karena sesuatu yang tak jujur akan sia sia dan membuang waktu biaya dan pikiran.




di artikel kali ini saya mencoba mengupas tuntas google adsense dan SEO namun penulis sadar masih banyak kekurangan,

Kesimpulan:


Mengenal,belajar dan mematuhi segala peraturan publisher itu wajib.buatlah konten yang berkualitas bukan kuantitas.pelan pelan saya yakin kalian akan menuai dengan apa yang kalian tanam.semangat para publisher indonesia


saya kang woto mohon maaf bila mana tulisan saya masih kurang dari sempurna ini adalah media saya belajar agar saya bisa terus inget.


mohon maaf sekali lagi ini adalah tulisan saya sewaktu saya menyiapkan diri untuk mendaftar google adsense.


kritik dan saran silahkan saja di komentar akan saya terima,tanpa kritik dan saran kalian maka saya tidak akan pernah menjadi publisher yang di kenang.


terima kasih buat kalian yang bersedia membuang waktu hanya untuk membaca tulisan saya yang jelek ini.


terima kasih terima kasih semoga kalian bisa menjadi publisher yang sukses.amien


















1 comment:

  1. Terima kasih akhirnya laman blog ini yang mengangkat tema sukses google adsense untuk pemula selesai juga,mohon kritik dan saran agar kedepan saya bisa membuat artikel yang jauh lebih baik dari ini.terima kasih salam sukses untuk para publisher sejati dimanapun kalian.

    ReplyDelete

\\scriptkomentardibawah ini